Kalam Qolbu

Jumat, 03 Juni 2011

23.04 - No comments

Aplikasi Creepy: siapapun bisa tahu dimana anda berada pada saat update status di Twitter, seram!!!

Aplikasi Creepy: siapapun bisa tahu dimana anda berada pada saat update status di Twitter, seram!!!

Software Creepy, sesuai namanya yang artinya "menakutkan" mungkin akan sedikit menyadarkan anda bahaya dari sebuah situs jejaring sosial seperti Twitter.

Dengan Creepy, kita bisa mendapatkan informasi lokasi pengguna Twitter dalam hitungan detik dan secara detil.

Dengan cukup memasukkan nama (User ID) yang digunakan di Twitter, kita bisa tahu dimana user tersebut pada saat meng-update status, misalnya kita bisa tahu pada saat meng-update status melalui ponsel, Creepy bisa memberitahu titik lokasi.

Creepy akan membuat sebuah daftar tentang semua update status yang ada berikut dengan titik lokasi dan dilengkapi dengan peta.

Nah, bayangkan saja apa yang kita bisa lakukan dengan aplikasi Creepy ini, setidaknya kita bisa mengecek apakah seseorang berbohong atau tidak pada saat meng-update status yang berisi bahwa dia sedang berada dimana. :-)

Pasti banyak yang merasa Creepy adalah aplikasi "nakal" tetapi kalau dilihat dari sisi baiknya, mungkin akan berguna untuk mencari orang hilang dengan melacak keberadaan terakhir. :-)

Selain untuk Twitter, Creepy juga bisa digunakan untuk situs berbagai foto/ video seperti Flickr dimana Creepy bisa digunakan untuk melacak dimana posisi foto diambil.

Creepy saat ini bisa dicoba di komputer berbasis Linux maupun Windows dan dalam waktu dekat bisa juga di MacOS.

Sumber berita
Creepy app warns of an end to privacy

0 comments:

Posting Komentar

RSS